PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
GAPKI-PWI Kerjasama Perkuat Kualitas Pemberitaan Sawit

12 February 2018 - 08:11:29 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 164

GAPKI-PWI Kerjasama Perkuat Kualitas Pemberitaan Sawit

11 February 2018 | by : Administrator

InfoSAWIT, PADANG - Di awal tahun 2018 ini, pelaku usaha sektor perkebunan kelapa sawit kembali melanjutkan komitmennya untuk mendukung program peningkatan kompetensi dan profesionalisme wartawan dan juga netizen di Indonesia. Dengan demikian pers nasional bisa menjadi instrumen pendukung pengembangan usaha dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Bertepatan dengan perayaan Hari Pers Nasional yang diselenggarakan di Padang, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) menandatangani kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). "Terima kasih atas dukungan usaha perkelapasawitan kepada dunia pers Indonesia," kata Ketua Umum PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Margiono dalam sambutannya pada Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Provinsi Sumatera Barat, Jumat  (8/2/2018).

Dukungan peningkatan profesionalisme wartawan ini dituangkan dalam MOU antara GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) dengan PWI. Dalam MOU tersebut, GAPKI mendukung kegiatan uji kompetensi bagi wartawan yang dilakukan di sepanjang tahun 2018 serta pelatihan bagi para netizen.

"Rekan-rekan pers dapat memainkan peran dengan mengungkap fakta-fakta obyektif bahwa kelapa sawit selain bermanfaat secara ekonomi juga komit terhadap penegakkan isu-isu sustainability," tandas Joko Supriyono. (T2)

Sumber : https://www.infosawit.com