PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Buah kelapa sawit

12 February 2018 - 08:19:00 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 155

Menjadikan Indonesia Pusat Pengembangan Sawit Berkelanjutan

12 February 2018 | by : Administrator

InfoSAWIT, JAKARTA –Advisor Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO), Prof. Bungaran Saragih, mengatakan, Indonesia memiliki posisi penting dalam gerakan internasional untuk pembangun sawit yang berkelanjutan. “Apalagi Indonesia adalah produsen dan konsumen minyak sawit terbesar di dunia. Kalau RSPO mau membuat sustainability is norm, ini harus mulai dari sini (Indonesia),” katanya kepada InfoSAWIT, belum lama ini.

Sebab itu perlu ada titik lokasi yang menjadi tujuan, seperti dalam bentuk kantor. Diharapkan, kantor baru RSPO ini bakal menjadi titik pusat pengembangan sawit berkelanjutan di Indonesia. Artinya, semua usaha yang menggerakan seluruh rantai pasok di Indonesia bisa lebih berbuat banyak untuk sawit berkelanjutan, baik itu tindakan maupun konseptual.

“Hasilnya, bukan hanya menjadi petugas RSPO, tetapi nantinya semua stakeholder bisa datang ke kantor itu, difasilitasi, serta saling berinteraksi. Harapan saya, bagaimana membuat pembangunan berkelanjutan itu terus berkembang dan bisa menjadi norma di Indonesia baik dalam sistem bisnis hulu maupun hilir,” tandas Bungaran. (T2)

Sumber : https://www.infosawit.com



Berita : Terkait